Pages

Minggu, 03 April 2016

Mandzukic Buat Juventus Kokoh Di Puncak


 Mario Mandzukic bawa juve menjauh dipuncak

Juventus kian memantapkan posisi mereka di tampuk tabel Serie A Italia setelah mengatasi Empoli dengan skor tipis, 1-0, di Juventus Stadium, Minggu (3/4) dinihari WIB.

 Juventus yang tampil pincang karena ditinggal beberapa pilar mereka mampu meraih kemenangan tipis. Gol sundulan Mario Mandzukic pada ujung babak pertama membuat Juve semakin nyaman di puncak klasemen sementara Serie A.

Juventus mengawali pertandingan dengan niat menyerang. Empoli lebih berniat menyerap tekanan Juve dan mencoba mengancam lewat serangan balik.

Namun Empoli tidak bertahan dengan menumpuk pemain di depan gawang. Mereka bermain cerdas dan menghadang setiap serangan Juve di lini tengah. Garis pertahanan Empoli pun cukup tinggi dan koordinasi mereka sangat bagus.

Empoli pun tak takut menunjukkan permainan dengan umpan-umpan pendek untuk menunjukkan variasi serangan. Namun secara umum, Juve masih cukup dominan pada awal pertandingan.

Empoli dan Juve sama-sama menunjukkan fleksibilitas taktik dalam laga ini. Meski dominan, Juve juga kerap menciptakan peluang dengan serangan balik cepat. Namun gol baru tercipta pada penghujung babak pertama.

Patrice Evra menyisir sisi kiri dan berusaha mengalirkan bola ke Roberto Pereyra, namun bola dibelokkan lawan dan jatuh di kaki Pogba. Meski dijaga dua bek lawan, Pogba mampu mengirim umpan silang ke depan gawang Skorupski.

Mario Mandzukic muncul dari belakang untuk menyundul bola kiriman Pogba. Tembakan Mandzukic begitu terarah sehingga Skorupski tak mampu menjangkaunya. Babak pertama pun diakhiri dengan skor 1-0.

Massimiliano Allegri harus merotasi pasukannya karena banyaknya pemain yang absen. Juve pun juga harus mengganti skema permainan mereka, menyesuaikan dengan pemain yang ada.

Kedua tim sama-sama beradu peluang, saling menyerang sepanjang babak kedua. Pertarungan cenderung taktis dan banyak terjadi di lini tengah karena kedua tim mampu membangun serangan dengan perlahan maupun dengan cepat.

Pada penghujung pertandingan, Juve membombardir gawang Empoli. Skorupski dipaksa melakukan penyelamatan brilian berkali-kali agar timnya tak tertinggal semakin jauh.

Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan. Dengan hasil ini, Juve sudah mengumpulkan 73 poin atau unggul enam poin dari Napoli. Sementara itu, Empoli berada di peringkat 11 dengan 36 poin.

sumber : bola.net

0 komentar:

Posting Komentar