Pages

Senin, 15 Februari 2016

Juventus berhasil merebut gelar Capolista dengan mengalahkan Napoli 1-0

LigaItalia- Gol telat Simone Zaza berhasil membuat Juventus merebut gelar Capolista Napoli.

Juventus akhirnya dapat kembali ke puncak klasemen Serie A pada giornata ke 25 Seria A musim ini. Si Nyonya tua berhasil mengalahkan Napoli dan merebut gelar capolista saat menjamu Napoli di Juventus Stadium pada hari Minggu (14/2) dini hari tadi.

Satu-satunya gol nya tercipta dari laga ini adalah gol dari pemain pegganti Juventus, Simone Zaza 2 menit sebelum laga berakhir.

Pada babak pertama para pemain juventus terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Ketat yang dilakukan para bek Napoli, beberapa usaha tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Paul Pogba ,dan Paulo Dybala masih belum berhasil menciptakan gol.

Terus menerus ditekan oleh Juventus pada menit ke-37, Napoli akhirnya mendapat peluang emas. Melalui skema sepak pojok, Raul Albiol hampir saja menbawa keungggulan bagi tim tamu, namun penyelamatan gemilang yang dilakukan oleh Buffon sehingga tidak berbuah gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Tidak ada yang berubah ketika masuk babak ke-2 kedua tim tetap melakukan jual-beli serangan namun tidak ada peluang emas yang terjadi. Pada menit ke-52 Leonardo Bonnuci ditarik keluar karena mengalami cedera dan digantikan oleh Daniele Runggani. Enam menit berselang Morata ditarik keluar dan digantikan oleh Simone Zaza.

Pada menit ke-62 Juventus kembali mendapat peluang emas. Melalui skema serangan balik Paul Pogba berhasil mengirim umpan memasuki jantung pertahan Napoli dan tendang oleh Dybala namun tendangannya masih jauh melambung diatas mistar yang dijaga oleh Pepe Reina.

Kini giliran Napoli mendapat peluang emas. Melalui skema serangan balik Merek Hamsik melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti namun sayang tendangannya masih melengkung melewati mistar gawang.

Pada menit ke-88 Juventus berhasil memencah kebuntuan dengan gol dari pemain pengganti Simione Zaza dengan melakukan tendangan keras dari luar kotak pinalti, dan skor tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda berakhir nya pertandingan. Saat ini Juventus berada di puncak klasemen dengan berbeda 1 poin dari Napoli.


Susunan Pemain
Juventus (4-4-2) : Buffon, Evra,Berzagli, Bonnuci (Ruggani 52’),Lichsteiner,Pogba,Marchisio, Khedira, Cuardado,Morata (Zaza 58’), Dybala (Sandro 86).

Napoli (4-3-3) : Reina, Ghoulam, Koulibaly, Albiol, Hysaj, Hamsik, Jorginho, Allan(Gabbiadini 89’), Inigne (Mertens 77’), Higuain, Callejon.



0 komentar:

Posting Komentar