Pages

Kamis, 04 Februari 2016

Insiden Rasis yang Sempat Hentikan Laga Lazio vs Napoli

 4 February 2016

ROMA - Napoli mempertahankan keunggulan dua poin mereka di puncak klasemen Serie setelah menang 2-0 atas Lazio di Stadio Olimpico, Kamis (4/2/2016) dini hari WIB. Laga sempat dihentikan karena nyanyian bernada rasisme.

Gol Napoli dicetak Gonzalo Higuain pada menit ke-24 dan digandakan Jose Maria Callejon (27). Higuan mencetak 23 gol dari 23 pertandingan Seria A musim ini. Kemennagan ini juga menjadi rekor klub. Pasukan Maurizio Sarri mencatat delapan kemenangan beruntun.

Pertandingan ini dikotori oleh nyanyian bernada rasis yang digelorakan fans Lazio yang diarahkan kepada bek tengah Napoli asal Senegal Kalidou Koulibaly.

Pertandingan pun dihentikan beberapa menit pada menit ke-68, namun wasit Massimiliano Irrati memutuskan melanjutkan pertandingan setelah berkonsultasi dengan pemain, pelatih, dan ofisial, hingga laga usai.

"Saya berbicara dengan ofisial keempat beberapa menit sebelum laga dihentikan, karena situasi semakin memalukan dan Koulibaly jelas berjuang. Saya pikir Irrati mengambil keputusan dengan sangat baik," kata Pelatih Napoli Maurizio Sarri.

Napoli meraup 53 poin, unggul dua angka dari Juventus dan delapan angka di depan Fiorentina yang menempati urutan ketiga dengan 45 angka setelah menang 2-1 atas Carpi lewat laga dramatis karena kemenangan ditentukan oleh Mauro Zarate pada menit ke-93. Gol pembuka La Viola dicetak Borja Valero menit kedua.

0 komentar:

Posting Komentar