Pages

Senin, 21 Maret 2016

Laga As Roma Vs Inter Berakhir Imbang 1 - 1

AS Roma hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu tamunya, Inter Milan di Olimpico Stadium, Minggu (20/1) dini hari. Hasil ini membuat Giallorossi -yang ada di posisi ketiga- tetap menjaga jarak lima poin dari Nerazzurri di peringkat keempat.

Tuan rumah mencoba mengambil alih permainan sejak menit pertama dengan mengandalkan kecepatan Stephan El Shaarawy dan Mohamed Salah dan visi permainan dari  Miralem Pjanic. Namun Giallorossi kesulitan menembus pertahanan Inter MIlan.

Di tengah gencar melakukan tekanan, tuan rumah nyaris dibuat tertunduk pada menit ke-18. Inter Milan yang sebelumnya lebih banyak menghadang tekanan tuan rumah, justru nyaris mencetak gol andai Eder tak terpeleset saat menyongsong umpan ari Ivan Perisic.

Suporter tuan rumah sendiri sempat bersorak pada menit ke-36 saat Salah mencetak gol. Namun sayang, sorakan itu harus digagalkan oleh wasit karena Salah dinilai sudah berada dalam posisi offside saat mencetak gol menyongsong umpan dari Miralem Pjanic.

Tuan rumah kembali memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-40. Kali ini melalui kaki dari El Shaarawy, sayang tendangan pemain yang baru didatangkan pada Januari lalu itu masih mampu ditepis oleh Samir Handanovic dengan cemerlang. Skor tanpa gol di babak pertama.

Tempo permainan tak menurun di babak kedua. AS Roma kembali mengambil kendali penuh permainan di awal-awal babak kedua. Dan kembali sebuah kesalahan dari tuan rumah mampu dimaksimalkan tim tamu untuk membuat ancaman pada menit ke-53.

Kali ini sebuah serangan yang gagal dibangun tuan rumah membuat Inter Milan memiliki kesempatan untuk melakukan serangan balik. Sebuah penetrasi dari Marcelo Brozovic mampu menemukan ruang untuk memberikan umpan pada Ivan Perisic yang tak terkawal di sisi kanan sebelum melepaskan tendangan mendatar yang gagal dibendung Wojciech Szczesny.

Tertinggal satu gol membuat pelatih Luciano Spalletti melakukan perubahan tiga menit usai kebobolan. Gelandang Seydou Keyta ditarik keluar untuk menambah daya gempur dengan memasukkan Edin Dzeko dan membuat Giallorossi kini bermain lebih agresif.

Pada menit ke-68, Dzeko mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan, sayang sundulannya memanfaatkan umpan Diego Perotti masih bisa ditepis oleh Handanovic. Begitu juga dengan tendangan Dzeko dua menit berikutnya juga masih belum menemui sasaran.

Tuan rumah tak patah arang untuk terus menggempur pertahanan Nerazzurri. Pada menit ke-80, Salah kembali mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol, namun sayang tendangannya masih mampu diredam oleh Handanovic.

Upaya tuan rumah akhirnya berbuah pada menit ke-84. Diawali sebuah kemelut di depan kotak penalti Inter Milan, bola jatuh di kaki Edin Dzeko yang mencoba melepaskan tendangan yang justru menjadi sebuah umpan bagi Radja Nainggolan untuk menyamakan kedudukan.

Usai menyamakan kedudukan, Gialorossi semakin gencar melakukan serangan.  Salah satu peluang emas didapatkan Salah di masa injury time, yang sayangnya justru membentur rekannya sendiri, Edin Dzeko meskipun bola meluncur deras ke arah gawang. Skor pun akhirnya berakhir imbang 1-1.

Sumber : Bola.net

0 komentar:

Posting Komentar